Feb 8, 2010

Laura Chinchilla Presiden Wanita Pertama Di Costa Rica


Laura Chinchilla menjadi presiden pertama di Costa Rica setelah mengalahkan dua kandidat presiden lainnya. Pusat-kiri memenangkan 47 persen suara, sekitar dua kali lipat nilai dua saingan terdekatnya, yang dengan cepat mengakui kekalahan. Dia akan bergabung dengan kamp kecil pemimpin perempuan biasanya didominasi laki-laki Amerika Latin yang saat ini meliputi Michelle Bachelet di Chile dan Argentina Cristina Fernandez. Chinchilla, sebelumnya Arias 'Vice President, telah bersumpah untuk meneruskan kebijakan pro-bisnis di negara Amerika Tengah, perluasan pakta perdagangan bebas dan investasi. Laura Chinchilla bersukur atas keberhasilannya menjadi presiden wanita pertama di Kosta Rika pada saat Chinchilla menyatakan kemenangannya.

Laura Chinchilla Presiden Wanita Pertama Di Kosta RikaDikenal stabilitas politik di wilayah yang penuh gejolak, Kosta Rika adalah sebuah kisah sukses ekonomi di Amerika Tengah. Perekonomian di Kosta Rika berbasis pada pariwisata, produk manufaktur seperti microchip, dan ekspor kopi, nanas dan pisang. Selain itu eko-turis, peselancar dan Amerika Serikat dan Kanada pensiunan untuk hutan subur, gunung berapi dan gaya hidup santai, Kosta Rika bangga dengan enam dekade pemilu demokratis dan termasuk sebagai salah satu dari negara-negara di Amerika Latin yang paling stabil.

Menikah dengan seorang pria muda, Chinchilla adalah seorang konservatif sosial yang menentang pernikahan gay dan aborsi, tetapi juga dilihat sebagai flagbearer bagi perempuan di negaranya. "Sudah waktunya," kata Maria Luz Chinchilla pemilih Calderon. "Aku suka ide-idenya." Chinchilla melihat dia memimpin dalam jajak pendapat baru-baru ini sebelum pemilihan presiden di Costa Rica.

Perolehan suara Chinchilla di atas 40 persen, tapi Partai Pembebasan Nasional jatuh di majelis legislatif, yang berarti ia akan harus mencari aliansi dengan partai-partai oposisi. Jika tidak, kebijakan-kebijakannya akan banyak mendapat hambatan dari partai oposisi.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment