Sep 13, 2017

Timnas Vietnam U18 Tidak Lolos Semi Final Piala AFF 2017 Setelah Kalah Dari Myanmar Dengan Score 1:2


Hasil mengejutkan terjadi dalam pertandingan sepakbola antara Vietnam vs Myanmar yang berkahir dengan kemenangan 1-2 untuk kemengangan Myanmar. Dengan hasil ini timnas Vietnam U18 tidak lolos  putaran semi final Piala AFF 2017. Vietnam yang sejatinya sudah memiliki 9 point hanya membutuhkan hasil imbang melawan Myanmar, tetapi nasib berkata lain, Vietnam harus kehilangan kesempatan untuk bermain di semi final.

Myanmar yang tidak diunggulkan justru berhasil unggul di babak pertama melalui titik putih, setelah pemain Vietnam melakukan handsball. Pada babak kedua Vietnam berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil memanfaatkan peluang sehingga score menjadi 1:1. Namun menjelang menit akhir pertandingan, pemain Myanmar berhasil mencetak goal ke gawang Vietnam setelah tendangannya gagal diantisipasi kiper Vietnam, kedudukan menjadi 1:2 untuk keunggulan Myanmar.

Kedudukan tersebut tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.  Vietnam memiliki poin yang sama dengan Indonesia dan Myanmar, tetapi selisih gol membuat Vietnam tidak lolos ke babak semi final Piala AFF 2017.

Table Surplus Gol Grup B Sebelum Pertandingan Babak Penyisihan Terkahir  yang berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2017:

  • Vietnam +15 Gol, 9 poin
  • Myanmar +13 Gol, 6 poin
  • Indonesia +7 Gol, 6 poin 

Table Surplus Gol Group B Setelah Pertandingan Babak Penyisihan Terkahir  Piala AFF 2017:

  • Vietnam +15 Gol - 1 Gol = +14 Gol, 9 poin 
  • Myanmar +13 Gol + 1 Gol = +14 Gol, 9 poin
  • Indonesia +7 Gol + 8 Gol = +15 Gol, 9 poin

Indonesia, Vietnam dan Myanmar memiliki poin yang sama, tetapi Indonesia memiliki surplus gol sebanyak 15 yang tertinggi dan menempatkan Indonesia Menjadi Juara Grup B Piala AFF 2017. Vietnam dan Myanmar memiliki poin yang sama dan selisih gol yang sama, tetapi Head To Head Vietnam kalah dari Myanmar sehingga Myanmar yang berhak lolos sebagai runner up Group B Piala AFF 2017, dan Vietnam tidak lolos ke putaran semi final. 



Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment