Feb 1, 2010

Penjualan ABG Lewat Facebook Di Surabaya Terungkap


Polwiltabes Surabaya berhasil menangkap pelaku penjualan ABG lewat facebook untuk kegiatan prositusi di Surabaya. Penjualan anak dibawah umur melalui facebook ini terungkap setelah polisi melakukan pengintaian dan penyelidikan. Awalnya polisi curiga melihat seorang ibu hamil yang diketahui bernama Endry Margarini berjalan menuju hotel bersama 3 anak di bawah umur. Akhirnya Afif Muslichin yang bertindak sebagai penyalur dan Endry Margarini yang berperan sebagai germo berhasil ditangkap.

Dalam kasus penjualan ABG lewat facebook ini, Afif berperan sebagai pencari pelanggan, sedangkan Endry bertindak sebagai pengantar dan juga sebagai pemegang daftar ABG lengkap dengan harganya. ABG yang berusia antara 15 tahun sampai 18 tahun ini dijual dengan harga berkisar 500.000 rupiah sampai 800.000 rupiah.

Dalam modus operasinya, Afif menggunakan media facebook untuk menarik pelanggan. Selain itu Afif juga menggunakan Yahoo Messenger dan IRC untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Afif menunjukkan foto-foto ABG yang malang itu kepada calon pelanggan, setelah Setelah terjadi kesepakatan kemudian Afif menghubungi Endry untuk mengantarkan ABG untuk melayani pria hidung belang.

Polisi menyita flashdisk yang berisi foto-foto ABG yang diperkerjakan sebagai pekerja sex itu, beserta daftar nama plus harga ABG, 3 buah kondom, 1.7 rupiah juta uang tunai, dan delapan buah handphone sebagai bukti.

Kajadian ini menyadarkan kita sebagai orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anak kita dengan lebih ketat.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment