Feb 2, 2010

Disamakan Dengan Kerbau SBY Tersinggung


SBY tersinggung dengan demonstrasi pada 28 Januari yang menyikapi 100 hari kerja pemerintah. Salah satu aksi yang membuat SBY tersinggung adalah aksi di bundaran HI yang menyertakan kerbau itu yang seolah menggambarkan sosok yang malas, berbadan besar dan bodoh. Selain itu Presiden juga mengkritik para demonstran yang dinilai bertindak keterlaluan dengan menggunakan kata-kata yang tidak pantas pada saat berdemo, seperti kata-kata "SBY Maling", "Budiono Maling", "Menteri Maling".

Selain itu beberapa demonstran juga menginjak-injak dan membakar foto Presiden SBY dan Wapres Budiono. Aksi dari berbagai elemen tersebut, dikatakannya, tidak sesuai dengan negara yang berdasarkan Pancasila, dan memiliki budaya, dan nilai peradaban yang baik.

Presiden meminta masyarakat untuk bertindak yang baik, kita bicarakan yang baik, tanpa menganggu para demokrasi itu sendiri, tanpa mengganggu kebebasan ekspresi, tetapi tetap menjaga pranata sosial, pranata hukum dan kepantasan. Presiden memahami aksi tersebut adalah untuk memberi masukan kepada pemerintah, Tetapi masukan yang dilakukan oleh para peserta aksi unjuk rasa 28 Januari itu dianggapnya menggelitik.

Demokrasi menurut SBY, bagian dari reformasi, dan cita-cita bangsa. Tetapi apakah demo 28 Januari itu merupakan demokrasi yang bermartabat, dan mendorong kebersamaan.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



2 comments:

grosir kain on February 3, 2010 at 12:43 AM said...

klo pak SBY tersinggung berarti sindiran rakyat benar dunx..
seharusnya pak SBY bersikap bijaksana atas hal tersebut, bagaimanapun itu adalah pandangan terhadap kinerja bapak dimata rakyat..

Trik Gratisan on February 6, 2010 at 10:41 AM said...

wajar kiranya kalo bapak sby tersingung
wong kita aja kalo dibilang gitu pasti tersinggung
tp gw salut dgn bapak sby beliau bgt tegar dan sabar dalam menghadapi cobaan di negeri ini

bos mampir ke blog ku juga dong
ada brita menarik nh
Wow Pohon Berusia 13 Ribu Tahun [TERTUA] (Must See Nyesel Kalo Gak Liat)

mksh :)

Post a Comment