Feb 5, 2010

ITB Fair 2010 Kompetisi Community Development Berbasis Teknologi


ITB Fair 2010 dibuka hari ini Sabtu 6 Februari 2010. Acara yang diadakan tiap tahun sejak tahun 2004 kali ini akan diisi dengan pameran berbagai teknologi tingkat tinggi karya anak bangsa dan juga ada kompetisi Community Development berbasis kompetensi. ITB Fair 2010 melibatkan banyak pihak, sebagian besar adalah perguruan tinggi Negeri seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Andalas (UNAN), Universitas Airlangga(UNAIR), Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Udayana Denpasar, Universitas Brawijaya Malang, serta beberapa universitas lain. Selain itu, ITB juga bekerja sama dengan beberapa instansi terkait seperti DIKTI, LIPI, BPPT, Departemen Sosial, dan lembaga-lembaga lainnya.

Salah satu acara dalam ITB Fair 2010 adalah kompetisi Community Development (pembangunan masyarakat) berbasis teknologi. Mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini dapat membuat sebuah karya berbasis teknologi yang berguna untuk masyarakat luas. Selain itu rangkaian acara ITB Fair 2010 kali ini sangat bervariasi. Perbedaannya antara lain adanya integrasi antara sains, teknologi, dan seni sehingga tercipta sebuah acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

ITB Fair 2010 juga berisi rangkaian acara yang bukan saja mengacu pada teknologi tinggi, tetapi juga bentuk perhatian para kepada lingkungan hidup. Melalui acara zero waste event, kita diingatkan akan pentingnya pengolahan sampah. Tidak tanggung-tanggung, acara ITB Fair 2010 ini akan berlangsung selama 5 bulan. Sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi atau kalau bisa berpartisipasi dalam acara ini. Anda juga dapat menikmati karnaval, launching majalah keprofesian, dan community service dalam ITB Fair 2010.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment