Jan 25, 2010

Pameran Tropi Piala Dunia Di JCC Hari Ini, FIFA World Cup Trophy Tour


piala dunia 2010
Penggemar sepak bola Indonesia mungkin harus menunggu beberapa tahun untuk melihat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia atau menonton tim nasional mereka mengangkat piala kemenangan. Tetapi, paling tidak mereka dapat melihat secara langsung trofi piala dunia yang dipamerkan di JCC hari ini Selasa 26 Januari 2010, mulai jam 9 pagi sampai tengah malam.

Datangnya tropi piala dunia ke Indonesia merupakan bagian dari FIFA World Cup Trophy Tour, piala yang didambakan oleh tim nasional di seluruh dunia akan dipajang hari ini di gedung Jakarta Convention Center jam 9 pagi sampai jam 11 malam.

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mempromosikan sepak bola ke seluruh dunia. Kami tahu Indonesia memiliki populasi yang besar, yang juga penggemar sepak bola. Kami berharap kami dapat menginspirasi lebih banyak anak muda melalui acara ini, " kata Liu Lingling juru bicara pada hari Senin kemarin.

Tropi Piala Dunia memulai tur dunianya di Kolkata pada Jan 17, FIFA World Cup Trophy Tour akan mengunjungi 83 negara dalam 225 hari dan meliputi 138.902 kilometer sebelum tiba di Afrika Selatan, negara penyelenggara Piala Dunia FIFA 2010. Jadwal selanjutnya tropi ini akan mengunjungi Kuala Lumpur pada hari Rabu setelah acara di Indonesia selesai. Setelah ditampilkan untuk media di Hotel Mulia Jakarta, piala dibawa ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Presiden.

"Saya berharap piala ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk melanjutkan pembangunan sepakbola di Indonesia. Saya percaya bahwa suatu hari Indonesia akan lolos ke Piala Dunia", kata Yudhoyono. Para penggemar sepak bola Indonesia setidaknya bisa berpuas diri dengan menonton setiap pertandingan Piala Dunia yang disiarkan langsung melalui RCTI dan Global TV.

Electronic City Entertainment, yang memiliki lisensi siaran Piala Dunia setelah memenangkan hak penyiaran langsung piala dunia pada tahun 2007, mengumumkan bahwa pada bulan Desember 2009 televisi nasional RCTI dan Global TV menjadi mitra televisi untuk turnamen sepak bola terbesar 2010 ini. RCTI akan menayangkan 29 pertandingan penyisihan grup hidup, sedangkan Global TV akan menyiarkan 18 pertandingan.

"Kami juga akan menyiarkan upacara pembukaan, semifinal, final dan upacara penutupan secara bersamaan di RCTI dan Global TV," kata Yoyon Ukhrawinata, proyek Piala Dunia officer dari Global TV. Itu sangat berlawanan dengan negara tetangga kita Singapura, yang merupakan salah satu dari sedikit negara di dunia belum pernah mengadakan siaran Piala Dunia.

Sebuah laporan dalam koran Straits Times pada 20 Januari 2010, sebuah tawaran bersama antara SingTel dan StarHub telah gagal untuk memenangkankan hak siaran. Jika kebuntuan ini tidak diselesaikan, para penggemar bahkan tidak akan dapat melihat seperempat final antara South Africa vs. Mexico di pertandingan perdana pada 11 Juni, semifinal pada 6 Juli dan 7 dan terakhir pada 11 Juli. Laporan itu mengatakan ada 209 negara telah mendapat hak siaran, kecuali Singapura.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



1 comments:

ducky on January 26, 2010 at 6:40 AM said...

Oi kang kalo bola aku kurang doyan, tapi kalo ada pameran kompie segera apdettt ya ... hehe

Post a Comment