Jan 31, 2010

Gaji Menteri Naik Dan Kenaikan Tarif Dasar Listrik


Gaji menteri naik diiringi dengan kenaikan tarif dasar listrik. Setelah mendapatkan fasilitas mobil mewah seharga 1 milyard lebih, ada berita yang mengatakan gaji menteri diusulkan akan dinaikkan sebesar 20% pada Maret 2010 mendatang. Para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, mengaku belum tahu akan isu kenaikan gaji menteri ini. Muhaimin Iskandar mengatakan kenaikan gaji ini bukan hanya untuk menteri saja tetapi untuk DPR, DPRD, Gubernur, Walikota/Bupati, Ketua MPR, Ketua Mahkamah Agung sampai Ketua Mahkamah Konstitusi. Menurut berita di OkeZone.com, Badan Anggaran DPR sudah menyetujui usulan ini.

Padahal belum ada hasil kerja yang signifikan dilakukan oleh para menteri selama 100 hari kinerja kabinet Indonesia bersatu jilid II. Atau mungkin karena informasi yang sampai ke masyarakat tidak berimbang? Lihat saja televisi dan media lainnya, setiap hari dipenuhi dengan berita pansus Century yang diisukan masuk angin. Kasus Bibit Candra, Susno Duadji, Gurita Cikeas dan tandingannya dan berbagai berita lainnya memenuhi media, sehingga informasi kinerja menteri 100 hari pertama kabinet yang dipimpin SBY tidak nampak? Entahlah. Yang jelas ada berita kenaikan tarif dasar listrik yang sungguh mengejutkan.

Kenaikan tarif dasar listrik juga menjadi berita yang menyakitkan bagi rakyat Indonesia, betapa tidak, ketika para buruh berdemo menuntut penghapusan sistem kerja kontrak dan menuntut kenaikan sedikit gaji, tak pernah digubris. Tenaga kontrak menjadi senjata ampuh bagi para pengusaha untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya tanpa memikirkan pesangon dan fasilitas lain bagi karyawannya. Sementara itu kenaikan gaji menteri begitu mudah mendapat persetujuan. Naiknya tarif dasar listrik tentunya hanya akan semakin membuat masyarakat miskin semakin sengsara, padahal seringnya mati listrik masyarakat tidak mendapat konpensasi apa-apa dari kerugian yang dialami.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



1 comments:

ppob on August 6, 2010 at 2:07 AM said...

wah serius tuh, rakyat dah susah gini yang diatas malah dapet isu pada naik. dr pada naikin gaji mending buat bantu rakyat aja

Post a Comment