Jan 2, 2010

Crish John vs Petinju Amerika April 2010 Minggu I Di Bali


Petinju kebanggaan Indonesia sekaligus juara dunia kelas bulu WBA, Chris John akan mempertahankan gelarnya yang ke-13 melawan petinju Amerika Serikat di Bali pada bulan April 2010 minggu pertama. Tetapi Crish John dan pihak manajemen masih merahasiakan nama petinju Amerika Serikat yang akan melawan Crish John tersebut, hal ini dikarenakan Crish John masih belum menandatangani kontrak atas pertandingan tersebut.

Crish John mendapat gelar Super Champions karena berhasil mempertahankan gelarnya 10 kali berturut-turut, bahkan sekarang sudah 12 kali Crish John berhasil mempertahankan gelarnya. Crish John memiliki rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO).

Crish John akan mulai berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perht, Australia, akhir Januari 2010 sampai menjelang pertandingan pada bulan April 2010 di bawah asuhan pelatih yang juga manajernya, Craig Christian untuk persiapan menghadapi petinju Amerika tersebut.

Jika pertarungan Crish John melawan petinju Amerika tersebut jadi, maka ini adalah pertandingan keempat antara Crish John vs Petinju Amerika. Sebelumnya Crish John pernah bertarung melawan petinju Amerika Serikat, yaitu melawan Derrick Gainner pada tarung wajib atau "mandatory fight" di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimanatn Timur, beberapa waktu yang lalu. Kedua Crish John saat melawan Rocky Juarez di Amerika Serikat. Crish John melawan Rocky Juarez sebanyak 2 kali, yang pertama hasilnya seri, dan yang kedua dimenangkan dengan angka mutlak oleh Crish John.

Petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, ini sudah 12 kali mempertahankan gelarnya sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003. Dari 12 pertarungan mempertahankan gelarnya tersebut, lima di antaranya melalui tarung wajib atau "mandatory fight" yaitu melawan Kose Cheo Rojas (Venezuela), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Kemudian, tujuh kali melalui tarung pilihan atau "choice", yaitu melawan Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), Tommy Brouwn (Australia), Renant Acosta (Kolombia), Jose Cheo Rojas (Venezuela), dan dua kali melawan Rocky Juarez (Amerika Serikat).

Dikutip dari www.antaranews.com


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



3 comments:

Seno on January 3, 2010 at 12:19 AM said...

Wah semoga jagoanku menang, soalnya angka 13 konon angka sial :)

Gambar Lucu on January 3, 2010 at 12:26 AM said...

Saya percaya Chris John pasti menang..!! Hidup Chris John..!!!

xitalho on January 7, 2010 at 8:58 AM said...

Semoga menang... dan membawa harum nama bangsa.
Dari pada bal-balan ora tau menang... :D

Post a Comment