Jul 6, 2009

Hasil Quick Count Sementara Pilpres 8 Juli 2008, Akuratkah?


Hasil pemilihan presiden di Indonesia akan dapat diakses melalui berbagai media dengan metode quick count. Media elektronik seperti TV One, Metro TV dan juga beberapa website akan selalu memantau hasil perhitungan sementara pemilihan presiden 8 Juli 2009 ini dan media cetak seperti kompas, media Indonesia juga akan mengumumkan hasil perhitungan sementara pilpres kali ini.

Hasil quick count sementara pilpres ini dilakukan dengan cara mengambil sampel dari hasil perhitungan suara dari beberapa TPS secara acak. Beberapa lembaga survey yang akan melakukan penghitungan cepat pemilihan presiden kali ini adalah Lembaga Survey Indonesia, kemudian Lingkaran Survey Indonesia, Jaringan Isu Public, Puskaptis.

Namun, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa hasil quick count di Indonesia masih ditunggangi oleh pihak tertentu. Disisi lain juga banyak yang percaya bahwa hasil quick count terbukti valid dan terbukti pada perhitungan suara sementara pemilu legislatif yang lalu.

Website ini juga akan mengumumkan hasil perhitungan sementara versi Metro TV dan juga hasil tabulasi sementara versi TV One. Data hasil quick count di Metro TV diperoleh dari Lembaga Survey Indonesia. Hasil ini akan menunjukkan suara yang unggul pada pemilihan presiden 2009, Mega - Prabowo unggul, bisa jadi SBY - Budiono unggul, kemungkinan juga JK - Wiranto unggul.

Baca Juga :

Akses Perolehan Suara Pilpres TV Online
Perolehan Suara Polling Pilpres


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment