Jul 28, 2009

Dokter Maruto Diduga Terlibat Teroris Bersama Noordin M Top


Maruto diduga terlibat dalam kasus pengeboman di Hotel Marriott dan Hotel Ritz Carlton. Maruto dan Istrinya yang berprofesi sebagai dokter saat ini sedang dalam pencarian pihak kepolisian. Maruto lahir di Klaten, 20 April 1980 diduga pernah mengobati Noordin M Top yang tertembak pada saat penggerebegan di Batu, Malang, Jawa Timur.

Ibu Maruto
, Sri Mulyani dalam wawancara dengan TV One, mengemukanan bahwa sudah beberapa tahun belakangan ini mereka tidak pernah berkomunikasi. Terlihat jelas kedekatan ibunda Maruto dengan Maruto ketika Ibu Maruto membacakan surat untuk Maruto. Surat itu ia baca dengan tetesan air mata. Isi surat itu adalah ajakan kepada Maruto untuk kembali ke orang tua, dan menyerahkan diri ke polisi, agar negara tidak bingung dan orang tua juga tidak khawatir. Sri Mulyani menginginkan anaknya dapat menjadi orang yang berguna bagi negaranya, orang tuanya dan agamanya serta dapat mengembalikan jati diri bangsa. Ibu Maruto juga menyatakan kerinduannya kepada Maruto, istri dan anaknya. Orang tua Maruto tidak menduga dan tidak yakin bahwa anaknya terlibat pengeboman di hotel Marriott dan Ritz Carlton.

Surat untuk presiden dan kepolisian juga disampaikan oleh Ibu Maruto, Sri Mulyani dengan suara terbata-bata menahan tangis. Isi surat Ibu Maruto untuk Presiden adalah permohonan perlindungan jika nanti Maruto menyerahkan diri ke kepolisian. Mohon diperlakan dengan baik, karena ibu Maruto yakin, anaknya hanyalah dijerumuskan.

Selain nama Maruto ada empat nama-nama yang terkait pengeboman di Hotel Marriott dan Ritz Carlton lagi yang sekarang sedang dalam pencarian kepolisian yakni, Ibrahim, Baharudin, Noordin M Top dan Nur Said.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment