Jul 13, 2009

Hasil Rapim Khusus Golkar Oposisi Atau Berkualisi


Sampai pukul 23.00 wib, 13 Juli 2009, rapim khusus partai Golkar masih berlangsung. Rapat pimpinan khusus partai golkar ini bersifat tertutup. Banyak yang menduga rapim ini membahas masalah kemunduran perolehan suara partai golkar pada pilpres 8 Juli kemarin. Namum beberapa kalangan juga menduga bahwa hasil rapim partai golkar salah satunya adalah menentukan sikap antara oposisi ataukah masuk dalam pemerintahan yang dipimpin SBY Budiono.

SBY sendiri menawarkan beberapa kursi kementrian jika Golkar dan PDIP jika mau berkualisi dengan partai demokrat. Sepanjang sejarah politik Indonesia, golkar tidak pernah berada pada posisi oposisi, akankah hasil rapim khusus ini membuka sejarah baru. Pakar komunikasi Effendi Gazali sangat menyayangkan kalau golkar sampai berada dalam pemerintahan SBY. Menurutnya, jika golkar menjadi oposisi maka kinerja pemerintahan akan semakin baik, karena banyak yang mengawasi. Hal ini juga akan menjadi pembelajaran demokrasi di Indonesia.

Sementara itu PDIP sudah menyatakan untuk tidak berkualisi dengan partai Demokrat. PDIP lebih memilih sebagai partai oposisi.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment