Jul 17, 2009

Tragedi Marriott Dan Ritz Carlton, Bom Bunuh Diri


Tragedi Marriot Dan Ritz Carlton dipastikan oleh Jendral Polisi Bambang Hendarso Danuri sebagai bom bunuh diri. Dua pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton meninggal. Pelaku bom bunuh diri di Marriot kepalanya terpisah dari badannya, namun masih dapat digambarkan wajahnya, sedangkan pelaku bom bunuh diri di Ritz Carlton badannya utuh. Polisi akan memberitahukan wajah pelaku bom bunuh diri secepatnya.

Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri juga menjelaskan bahwa apa yang dikatakan pada pidato Presiden SBY pada 17 Juli 2009 itu benar. Foto-foto teroris yang ditunjukkan Presiden SBY merupakan hasil sitaan ketika kepolisian Indonesia menggerebek teroris di Kalimantan 3 bulan lalu. Selain foto, kepolisian juga menyita CD yang berisi video. Bambang juga menegaskan bahwa benar ada isu tentang revolusi, pendudukan KPU ketika pengumuman hasil pilpres, bahwa SBY jangan sampai dilantik dan isu-isu lainnya yang dijelaskan pada Pidato SBY usah sholat Jum'at kemarin. Silahkan Anda baca informasi selengkapnya tentang pidato SBY pasca pengeboman Marriott dan Ritz Carlton. Pembenaran pidato SBY juga dilakukan oleh Menkopolkam Widodo AS. Hal ini dilakukan agar tidak ada kesimpangsiuran berita yang sampai ke masyarakat.

Sementara itu ditempat terpisah, Megawati mengadakan jumpa pers dan menyampaikan rasa bela sungkawa atas kejadian meledaknya bom di Hotel Marriott dan Hotel Ritz Carlton. Menanggapi pidato SBY yang dinilai menyudutkannya, Megawati hanya tersenyum. Di tempat terpisah Prabowo juga mengadakan jumpa pers. Prabowo menyangkal dan mengatakan pidato SBY itu hanyalah cara untuk menjatuhkan lawan politik dengan memanfaatkan situasi. SBY menurut Prabowo Subianto hanya akan lari dari tanggung jawab atas musibah ini dengan menambahkan isu politik kedalam tragedi Marriott ini. Prabowo juga mengecam tindakan teroris yang menyebabkan 9 orang meninggal dan lebih dari 40 orang mengalami luka-luka.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment