Mar 8, 2010

Teroris Tewas Di Pamulang Di Duga Dulmatin


Dalam penyergapan teroris di Pamulang, Tangerang hari ini Selasa 9 Maret 2010 pukul 13.00 wib, polisi berhasil menembak mati seorang teroris yang diduga Dulmatin. Penyergapan dilakukan di sebuah ruko di Jl. Siliwangi, Pamulang. Jenazah teroris yang diduga Dulmatin saat ini sudah berada di rumah sakit Polri. Menurut informasi dari , mayat Dulmatin ketika diangkat dari peti, penuh dengan darah. Selain berhasil menembak Dulmatin, dalam penyergapan teroris di Pamulang, polisi juga berhasil menangkap pasangan suami istri dalam keadaan hidup, yang juga terlibat dalam gerakan terorisme.

Dulmatin merupakan tokoh yang diduga berada dibalik bom Bali I pada tahun 2003. Setelah peristiwa Bom Bali, Dulmatin melarikan diri ke Philiphina dan dia sempat beberapa kali diduga tewas, tetapi polisi meragukan tentang tewasnya Dulmatin di Philiphina. Dulmatin juga terlibat dalam kerusuhan di Poso selama 1 bulan dan di Ambon. Menurut sahabat Dulmatin saat diwawancarai TVOne, Ali Fauzi, Dulmatin pernah mengatakan bahwa ia tidak akan pernah pulang ke Indonesia. Dulmatin juga dikenal sebagai orang yang ahli dalam bidang elektronik.

Pasca tewasnya Doktor Azhari dan Noordin M Top, diduga menguatkan niat Dulmatin untuk kembali ke Indonesia karena gerombolan teroris di Indonesia kehilangan orang-orang yang mampu mengorganisir organisasi bawah tanah ini. Dulmatin mampu membuat bom setelah ia mengikuti pelatihan di Afganistan. Dia mampu membuat bom dengan aneka ragam rangkaian baik yang menggunakan barang elektronik maupun menggunakan bahan kimia. Dalam struktural Jamaah Islamiah, Dulmatin tidak memegang peranan penting, tetapi ia mempunyai kelebihan dalam merakit bom. Demikian ungkap Ali Fauzi, sahabat Dulmatin ketika diwawancarai TVOne melalui telepon.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



3 comments:

Cara Membuat Blog on March 10, 2010 at 11:26 PM said...

Wah salut juga nih sama pihak kepolisian indonesia "Hebat...hebat...top banget dah". Bisa menangkap gembong terosis dunia Dulmatin.

Semoga setelah ini jangan ada lagi dah yang namanya TERORIS. Biar dunia kita ini tetap aman sentaosa.

Lam kenal

Cara Membuat Blog on March 10, 2010 at 11:30 PM said...

Wah salut juga nih sama pihak kepolisian indonesia "Hebat...hebat...top banget dah". Bisa menangkap gembong terosis dunia Dulmatin.

Semoga setelah ini jangan ada lagi dah yang namanya TERORIS. Biar dunia kita ini tetap aman sentaosa.

Lam kenal

ducky on March 11, 2010 at 1:11 AM said...

dulmatin ya... mirip banget sama temenku di kantor loh kang....hahahaha malu banget dia sekarang suka digodain :p

Post a Comment