Mar 7, 2010

Gara-gara Membaca Buku Mario Teguh, Seorang Hakim Diperiksa MA


Membaca memang kegiatan yang penting, karena dengan membaca wawasan kita akan bertambah. Saking pentingnya membaca pemerintah melakukan gerakan BBB (Bebas Buta Huruf) untuk meningkatkan mutu masyarakat Indonesia. Tetapi kejadian ini berbeda, seorang hakim diperiksa MA gara-gara asik membaca pada saat sedang sidang. Menurut informasi dari detik.com, hakim membaca buku Life Changer, Menjadi Perubahan Hidup karya Mario Teguh, motivator kenamaan yang setiap Minggu mengisi acara motivasi di MetroTV, ketika sidang sedang berlangsung.

Menurut juru bicara MA, membaca buku atau bacaan lain selain bacaan yang berkaitan dengan pemeriksaan, itu melanggar kode etik. Dan sanksinya sang hakim bisa dinonpalukan sampai diberhentikan dengan tidak hormat. Selain itu, hakim ketua juga seharusnya memperhatikan hakim-hakim lainnya. Dan jika ada hakim yang bertindak diluar kode etik, hakim ketua harus berani menegur hakim tersebut. Jika tidak, maka hakim ketua juga termasuk ikut melanggar kode etik.

Setidaknya ini mrnjadi pelajaran penting bagi kita semua bahwa bertidak baik bisa menjadi salah jika tidak dilakukan pada tempat, dan situasi yang benar.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment