Mar 12, 2010

Jelang Kedatangan Obama Polri Dan TNI Tingkatkan Keamanan


Jelang kedatangan Obama ke Indonesia, TNI dan Polri tingkatkan keamanan. Intelejen TNI mengatakan keamanan cenderung rawan jelang kedatangan Barack Obama, sehingga TNI dan Polri harus lebih siap dan bertindak lebih cermat dan hati-hati untuk mengatasi setiap ancaman. Hari ini TNI dan POLRI melakukan latihan antiteror terpadu di lima titik. Latihan terpadu ini dilakukan sejak pukul 10.30 dan direncanakan akan selesai pada pukul 5 sore nanti. Latihan terpadu anti teror dilaksanakan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso dan Kapolri Bambang Hendarso Danuri.

Latihan gabungan yang belangsung sejak hari Kamis 11 Maret 2010 ini melibatkan Satuan 81 Penanggulangan Teror Komando Pasukan Khusus (Gultor Kopassus) TNI Angkatan Darat, Detasemen Jala Mangkara (Den Jaka) TNI Angkatan Laut, Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut, Detasemen Bravo TNI Angkatan Udara, dan Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian RI.

Tujuan utama latihan kali ini antara lain menjajal rencana operasi dan tindakan kontijensi Mabes TNI dan Mabes Polri terhadap kemungkinan ancaman terorisme.

Tak hanya itu, latihan sekaligus menguji alat peralatan dan perlengkapan yang digunakan dalam melaksanakan operasi penanggulangan teror melalui proses perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran operasi, yang dilaksanakan secara terpadu serta terwujudnya pemahaman anggota TNI-POLRI terhadap penegakkan hukum dan HAM dalam penanggulangan teror.

Sumber : polkam.go.id


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment