Oct 4, 2009

Pro Kontra Taufik Kemas Menjadi Ketua MPR


Taufik Kemas, politisi kawakan dari PDIP menjadi ketua MPR diusung oleh kualisi partai Demokrat dan PDIP dan parpol lain yang tergabung dalam kualisi SBY - Budiono. Pro Kontra pencalonan Taufik Kemas sebagai Ketua MPR terlihat jelas disebuah forum di situs berita detik.com. Banyak yang mendukung Taufik Kemas tapi banyak juga yang tidak setuju. Tidak mudah memahami cara berpolitik SBY dan Demokrat. Sering masyarakat dibuat terkejut dengan langkah politik yang dilakukan SBY. Misalnya saja ketika masa kampanye, Blok M (Kubu Megawati) dan Blok S (Kubu SBY) merupakan dua kubu yang dikenal paling berseberangan. Bahkan, tim sukses Mega - Prabowo mengatakan akan menuntut pengulangan pelaksanaan pemilu sampai ke Mahkamah Internasional.

Dalam forum tersebut tak sedikit yang meragukan kemampuan Taufik Kemas dalam memimpim MPR. Banyak yang mengatakan hal ini mirip kayak dagelan Srimulat. Ada juga yang mengatakan ketua MPR merupakan tugas yang sangat berat, sehingga harus dimandatkan kepada orang yang profesional. Ada juga yang mengatakan, jadi anggota DPR saja Taufik Kemas jarang hadir, kok malah jadi ketua MPR. Ada juga member forum yang netral, hanya mendoakan saja semoga Taufik Kemas dapat menjalankan amanah dengan baik.

Begitulah pro dan kontra Taufik Kemas menjadi ketua MPR. Atau lebih tepat kontra pencalonan Taufik Kemas sebagai ketua MPR, karea sampai halaman 5 forum detik tersebut, tak ditemukan satupun yang mendukung Taufik Kemas. Semoga saja semua langkah yang dilakukan oleh para pemimpin kita, bukan untuk kepentingan partai dan golongan, tapi lebih ke kepentingan rakyat.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



1 comments:

ducky said...

saya sih emang ga setuju doi jd ketua mpr hehe.. ini saya cuma rakyat biasa... *eh aku kena tangkep ga komen ky gini??*

Post a Comment