Sep 30, 2009

Gempa Sumatra Telan Korban 467 Jiwa


Gempa Sumatra berskala 7.9 SR meluluhlantakkan kota Padang, Pariaman, Bukit Tinggi, Jambi dan beberapa daerah lainnya. Gempa Sumatra yang terjadi pada 30/09/2009 pukul 17.00 wib merobohkan hotel, plaza andalas, puluhan masjid, puluhan sekolah dan ribuan rumah. Korban tewas gempa Sumatra sementara adalah 467 jiwa, dan ribuan orang masih tertimbun dan masih dalam proses evakuasi. Kerugian materi akibat gempa Sumatra masih belum dapat dilaporkan, stasiun TV MetroTV dan TVOne melaporkan hampir 60 persen kota di Sumatra Barat rusak parah.

Beberapa jam setelah gempa utama terjadi, gempa susulan terjadi dengan skala yang lebih kecil. Hal ini menyebabkan warga tidak berani untuk masuk ke dalam rumah mereka. Dikhawatirkan rumah mereka akan roboh akibat gempa-gempa susulan yang terjadi. Sementara itu di Jambi juga terjadi gempa berskala 7 SR pada pukul 08.45 wib, hari ini, 1/10/09. Masih belum dilaporkan kerusakan yang timbul akibat gempa di Jambi.

Sumatra membutuhkan uluran keihklasan Anda untuk membantu meringankan beban hidup para korban gempa. Sisihkan sedikit rejeki anda dan salurkan melalui posko-posko yang dapat dipercaya.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment