Sep 17, 2009

KAPOLRI Bambang H Danuri Umumkan Kepastian Noordin Tewas


Kapolri Bambang Hendarso Danuri memberikan informasi kepastian kematian Noordin M Top dalam penggerebekan teroris di Solo, Jawa Tengah. Beliau mengatakan ada 14 ciri fisik dari salah satu jenazah dengan ciri fisik Noordin M Top, termasuk juga kesamaan sidik jari. Semuanya bukti tersebut dapat dipertanggungjawabkan secara yuridis formal, menurutnya. Kapolri berulang kali menyatakan apresiasinya buat Tim Densus 88 yang berjuang tanpa kenal lelah dalam memberantas teroris.

Bambang Hendarso Danuri juga menyayangkan kurangnya perhatian masyarakat akan aktifitas orang-orang yang dianggap mencurigakan. Sehingga hal yang sama dengan kejadian di Bekasi terulang lagi, yakni bersembunyinya para kawanan teroris di dalam pemukiman warga. Warga mengetahui gerak-gerik mereka yang aneh dan mencurigakan, tapi sayangnya mereka enggan melaporkannya ke polisi yang menyediakan layanan pengaduan masyarakat selama 24 jam sehari.

Kapolri juga menjelaskan tentang kronologi tewasnya Noordin M Top. Dari mulai tertangkapnya Bejo, sampai akhirnya polisi mendapatkan informasi keberadaan Noordin M Top, dan kemudian menyergapnya. Polisi berulang kali memberikan peringatan agar mereka menyerah, namun peringatan tersebut tidak diindahkan, bahkan mereka memberikan tembakan sambil meneriakkan kata-kata heroik. Terpaksa polisi menangkap mereka dalam keadaan mati.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment