Dec 20, 2010

Final Piala AFF Indonesia vs Malaysia


Final Piala AFF antara Indonesia vs Malaysia menggunakan sistem home away. Jadwal final piala AFF leg I akan dilaksanakan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia pada tanggal 26 Desember 2010. Menurut para pengamat sepak bola, pertandingan final piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung sengit. Memang Malaysia pernah ditaklukkan dengan skor telak 5-1 pada babak penyisihan grup A beberapa waktu yang lalu. Tetapi pada saat itu, beberapa pemain inti timnas Malaysia sedang cidera dan tidak bisa tampil pada pertandingan tersebut, sedangkan pada pertandingan final piala AFF, seluruh pemain timnas Malaysia sudah pulih, hal ini perlu diwaspadai para pemain timnas Indonesia.

Sementara itu tiga pemain timnas Indonesia yang memegang peranan penting yakni Firman Utina, Okto Maniani dan Irfan Bachdim sedang cidera dab belum dapat dipastikan apakah keduanya dapat tampil dalam laga final piala AFF 2010 mendatang. Selain itu beberapa pemain lain yang tidak cidera sudah mendapatkan kartu kuning. Mereka adalah Cristian Eloco Gonzales, Mohamad Ridwan dan Okto Maniani. Mereka harus berhati-hati saat bertandang kandang Malaysia, jangan sampai mereka mendapatkan akumulasi kartu yang akan menyebabkan mereka tidak dapat tampil pada pertandingan Final Piala AFF leg II yang akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno pada tanggal 29 Desember 2010.

Pelatih timnas Malaysia, Raja Gopal dalam wawancara di TVOne mengatakan mereka akan mencuri poin pada pertandingan final leg I di kandang mereka dengan kemenangan 1-0 atas Indonesia. Alfred Riedl sendiri dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pertandingan final melawan Malaysia adalah hal yang berbeda dengan pertandingan Indonesia vs Malaysia pada babak penyisihan grup A. Riedl tidak mau memprediksi jumlah gol pada laga tersebut, tetapi dia optimis kemenangan akan diraih timnas Indonesia.

Timnas Indonesia memang sudah menjadi tim yang kuat dan solid. Hal ini terbukti dengan bertanding 5 kali berturut-turut tanpa pernah kalah. Ini merupakan rekor tersendiri untuk Indonesia. Dukungan masyarakat Indonesia untuk timnas juga sangat luar biasa. Semoga kedua hal tersebut dapat memicu semangat Firman Utina Cs untuk meraih kemenangan pada laga final piala AFF 2010 dan Indonesia menjadi raja ASEAN.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment