Oct 24, 2010

Hujan Meteor Di Wilayah Jakarta Minggu 24 Oktober 2010


Ciledug - Minggu, 24 Oktober 2010. Pukul jam 6.30 ba'da Maghrib, terjadi hujan meteor di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kejadian hujan meteor ini mengejutkan warga meskipun mereka sudah mengetahui bahwa akan terjadi hujan meteor pada hari ini. Warga berbondong-bondong keluar penasaran ingin menyaksikan kejadian langka ini. Sayang saya tidak membawa kamera saat melihat hujan meteor beberapa menit yang lalu, sehingga saya tidak dapat menampilkan foto hujan meteor pada website ini.

Menurut informasi dari kompas, hujan meteor yang terjadi di Jakarta malam ini berasal dari hujan meteor Orionid. Hujan meteor Orionid terjadi karena bumi melintasi lintasan komet Halley. Pada lintasan ini terdapat serpihan-serpihan material komet yang berpijar karena bergesekan dengan atmosfer, sehingga tampak seperti hujan cahaya.

Anda yang belum sempat menyaksikan hujan meteor kali ini, cobalah untuk menunggu satu jam lagi, karena menurut berita di kompas, hujan meteor akan berulang setiap satu jam selama beberapa kali. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan kejadian langka ini. Atau ada yang memiliki foto hujan meteor hari Minggu 24 Oktober 2010 ? Tolong di share ya.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment