Jun 28, 2009

Sriwijaya FC Mempertahankan Piala Copa 2009


Sriwijaya berhasil mempertahankan gelar piala Copa Indonesia 2009 dari Persipura setelah para pemain persipura walkout pada kedudukan 1:0 untuk kemenangan sriwijaya. Persipura walkout karena kecewa terhadap kepemimpinan wasit Purwanto yang dinilai tidak jeli dalam melihat pelanggaran-pelanggaran berat bahkan di kotak pinalti.

Kota Palembang melakukan pesta semalam merayakan kemenangan timnya dalam laga Copa Djisamsoe. Meraih juara pertama Sriwijaya mendapat hadiah sebesar 2 Milyard rupiah. Hadiah Piala Copa kali ini merupakan hadiah terbesar sepanjang persepakbolaan Indonesia. Sementara itu, Persipura mendapat hadiah 750 juta rupiah, dan Deltras Sidoarjo sebagai juara ketiga mendapat hadiah 350 juta rupiah.

Terkait dengan walkoutnya para pemain Persipura PSSI mengatakan akan memberikan sanksi kepada persipura. Ketua PSSI juga menegaskan bahwa aturan harus ditegakkan, PSSI sudah melakukan negosiasi terhadap para pemain Persipura dan menjelaskan bahwa tentang aturan main dilapangan serta konsekwensi yang bakal diterima Persipura, jika persipura tidak mau melanjutkan pertandingan. Namun upaya itu tidak mengubah apapun. Belum jelas hukuman apa yang akan diterima Persipura.

Semoga persepakbolaan Indonesia bisa lebih baik lagi kedepannya.


Klik tombol untuk share di facebook Anda!

Berita Terkait



0 comments:

Post a Comment